Tiga Atlet Kaur Go Nasional

Tiga Atlet Kaur Go Nasional

\"kosong_60-01\"BINTUHAN,BE- Nama Kabupaten Kaur kembali dibawa di kancah nasiona oleh anak-anak berprestasi. Pasalnya dari 46 atlet yang dikirim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi beberapa waktu lalu berhasil meraih tiga emas, lima perak dan tiga perunggu. Sehingga tiga atlet yang meraih medali emas berksempatan untuk berlomba O2SN ke tingkat Nasional memawakili Provinsi Bengkulu.

“Tiga medali emas yang diraih itu yakni dari cabang olahraga bola voli, silat dan tenis meja. Nanti Para atlet yang berhasil meraih mendali emas ini akan mengikuti O2SN tingkat Nasional nanti,” kata Kepala Dispenbud Kaur Daud Abdullah, SPd melalui Kabid Dikdas David Marsal, Amd kemarin.

David mengatakan, tiga atlet yang akan dikirim itu akan mengikuti tiga cabang olahraga bola voli, silat dan tenis meja. Mereka bakal bertarung pada bulan Agustus mendatang di kota Samarinda Kalimantan Timur. Pihaknya berharap para alet yang akan menwakili Provinsi Bengkulu ini nanti bisa mengharumkan nama Kabupaten Kaur.

“Mereka berhak ke nasional setelah berhasil meraih mendali emas pada ajang O2SN tingkat provinsi beberapa waktu lalu,” terangnya.

Ditambahkannya, para pelajar Kabupaten Kaur terutama dari cabang silat untuk bertarung di tingkat nasional memang sangat membanggakan.Hal itu menunjukan pembibitan dan pembinaan altet cabang silat dan lainya masih sangat berjalan dengan baik. Pihaknya mendukung sepenuhnya untuk meningkatkan sistem pembinaan para atlet Kaur tersebut.Sehingga nanti dapat memberikan prestasi lebih tinggi di ajang-ajang berikutnya.

“Untuk Kaur ini memang paling menonjol itu cabang silat, tapi untuk cabang lainnya sudah mulai tumbuh. Kita berharap para atlet yang dikirim ke tingkat Nasional nanti, bisa meraih mendali emas,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: